Friday 3 August 2018

August things : The Trials Of Apollo

Selamat pagi.

Kali ini aku bakal bawa Resi atau review super duper singkat tentang novel karya Om Rick Riordan yang OMG bagus parah !1! .

Udah pernah baca serial Percy Jackson dong tentunya? Ituloh manusia yang bisa renang di laut tanpa bajunya basah. Seri lain Om yang ga kalah bagus dari Percy ya ini, The Trials Of Apollo buku pertama The Hidden Oracle

seperti judulnya, main cast dalam novel ini ya si dewa tampan yang pintar musik bernama Apollo yang dihukum ayahnya, Zeus, menjadi manusia biasa. Sebelum scroll nih liat covernya dulu.


(Aku suka pengen pingsan aja liat cover beginian huhu)
Mau kasihan sama Apollo tapi kesel juga kalau dia udah mulai narsis. 

Dibuang dari langit, tidak punya kekuatan dan menjadi manusia biasa lemah dan gampang ditindas Apollo harus bisa menyelamatkan Gua Oracle yang kini di duduki oleh monster bernama Typhon. Hal ini menyebabkan Oracle tidak bisa meramalkan masa depan.

Awalnya aku kurang suka sama cerita yang ditulis dengan kata ganti orang pertama, apalagi genrenya fantasi. Tapi gara-gara baca Novel Percy Jackson, aku jadi sukaaaa!!!.

Apalagi novel ini ditulis dari sudut pandang Apollo yang suka ketenaran, suka dipuji, suka menunjukan kekuatan sehingga mengajarkan kita untuk tidak sombong. Selain itu dewa Apollo juga ngajarin kita untuk menghargai peranan keluarga nih.

DAn yang sedikit bikin kesel itu endingnya menurutku gantung. Kudu baca yang kedua dan ketiga tapi belom ada kesempatan

Novel ini diterbitkan 2016, dan aku emang telat banget taunya karena suka karya om Rick Riordan juga belum lama. 





No comments:

Post a Comment

August things : The Trials Of Apollo